Berita Dunia Islam Terdepan

Komite Rakyat Palestina: 85% dari populasi Gaza berada di bawah garis kemiskinan

216

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Komite rakyat Palestina mengatakan bahwa 85% populasi Jalur Gaza hidup di bawah garis kemiskinan karena blokade “Israel”.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Komite rakyat Palestina pada Sabtu oleh Jamal Al-Khodari, kepala Komite Populer untuk Mengakhiri Pengepungan Gaza, yang dilansir Anadolu Agency.

Penghasilan harian rata-rata per kapita adalah maksimum $ 2, dan tingkat pengangguran adalah 65% di antara kategori pemuda, tambah Al-Khodari.

Lebih dari 300 ribu pekerja menganggur karena memburuknya kondisi ekonomi, sementara jumlah ini meningkat setiap hari sebagai akibat dari penangguhan proyek-proyek penting karena blokade, Al-Khodari melanjutkan.

Dia menunjukkan bahwa 100% pabrik Gaza sepenuhnya atau sebagian terpengaruh, sementara Jalur Gaza menyaksikan penutupan toko, perusahaan, atau pabrik setiap hari, karena kondisi ekonomi paling parah dalam beberapa tahun.

Al-Khodari menunjukkan kekurangan likuiditas yang parah, sementara daya beli menurun dari hari ke hari, bersamaan dengan kondisi stagnasi ekonomi di semua aspek dan level.

Dia menambahkan: “Siapa pun yang mengabaikan situasi ekonomi yang parah akan menghadapi kenyataan petaka, dan tidak ingin menemukan solusi.

Al-Khodari meminta komunitas internasional untuk mengambil langkah-langkah praktis dan menekan pendudukan untuk mencabut pengepungan di Jalur Gaza sepenuhnya.

Dia menyerukan dukungan internasional, Arab dan Islam di semua bidang, terutama yang kemanusiaan, untuk memastikan penghindaran mencapai tahap kehancuran total.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah