Ledakan kembali hantam Balochistan, 3 tewas, termasuk politisi oposisi

A blast in Pakistan's southwestern province of Balochistan killed three, including an opposition political leader, on Saturday afternoon, police and officials said. (anews)
126

QUETTA (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan di provinsi barat daya Pakistan, Balochistan, menewaskan tiga orang, termasuk seorang pemimpin politik oposisi, pada Sabtu sore (28/9/2019), kata polisi dan para pejabat.

Maulana Mohamad Hanif, Wakil Sekretaris Jenderal partai oposisi Jamiat Ulema-i-Islam-Fazl (JUI-F), termasuk di antara mereka yang terbunuh di kota Chaman, tidak jauh dari perbatasan Afghanistan, kata Komisaris Distrik Mohammad Bashir.

Polisi menuturkan kepada Reuters bahwa pelaku yang tidak dikenal meletakkan bom rakitan di atas sepeda motor yang diparkir di depan sebuah pusat bisnis dan meledakkannya ketika Hanif meninggalkan gedung.

“Maulana Muhammad Hanif adalah sasaran ledakan bom,” kata perwira senior polisi Muhammad Iqbal.

Belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan yang juga melukai beberapa orang dan merusak bangunan dan toko di dekatnya.

Hanif adalah anggota senior partai JUI-F Islamis, yang menentang pemerintah Pakistan Tehreek-i-Insaf (PTI) pimpinan Imran Khan dan merencanakan pawai anti-pemerintah di ibukota negara itu, Islamabad, bulan depan.

Serangan biasa terjadi di Balochistan, yang berbatasan dengan Afghanistan dan di mana kaum separatis selama puluhan tahun bertempur melawan pemberontakan tingkat rendah terhadap pemerintah, yang melihat peningkatan investasi dalam proyek-proyek energi dan infrastruktur oleh Cina dan lainnya, termasuk Arab Saudi. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.