Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir: Protes meletus di berbagai bagian negara

445

Support Us

KAIRO (Arrahmah.com) – Ratusan warga Mesir mengambil bagian pada Jumat (27/9/2019) dalam protes anti-pemerintah yang meletus di berbagai bagian negara itu, kata sumber-sumber oposisi yang dilansir Anadolu Agency.

TV Al-Sharq, yang disiarkan dari luar Mesir, menyiarkan video demonstrasi yang diadakan di kota Qous di provinsi Qena selatan.

TV itu juga melaporkan bahwa demonstrasi lain terjadi di provinsi lain termasuk Luxor, Aswan dan El Menia.

Saluran oposisi, Mekameleen TV, juga menyiarkan video demonstrasi yang menyerukan pelengseran Presiden Abdel-Fattah al-Sisi.

Berita Terkait

Empat pertemuan untuk mendukung al-Sisi juga diselenggarakan di Kairo, menurut harian online milik negara Akhbar El Yom, yang mengklaim bahwa ribuan orang mengambil bagian dalam pertemuan-pertemuan pro ini.

Mesir telah menyaksikan protes anti-pemerintah menyusul kebocoran video oleh Mohamed Ali, seorang mantan kontraktor dengan tentara Mesir, di mana ia menuduh al-Sisi korupsi dan menghambur-hamburkan dana negara untuk membangun istana dan villa presiden.

Video-video tersebut telah memicu serangkaian kampanye media sosial yang menggambarkan kegemparan di kalangan warga Mesir.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah