Vladimir Putin kutip ayat Al-Qur'an untuk menyeru agar Perang Yaman dihentikan

Presiden Rusia Vladimir Putin.
1,075

ANKARA (Arrahmah.com) – Presiden Rusia, Vladimir Putin membuat heboh dunia setelah mengutip sebuah ayat Al-Qur’an untuk menyeru pihak-pihak yang bertikai mengakhiri perang yang telah berkecamuk selama empat tahun di Yaman.

Konflik antara teroris Syiah Houtsi dan koalisi pimpinan Saudi Arabia bermula pada tahun 2015 tersebut terjadi setelah kelompok teroris Syiah Houtsi menggulingkan pemerintahan yang sah. Konflik tersebut telah merenggut ribuan korban jiwa dan menyebabkan krisis yang parah di Yaman.

Bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani di Ankara pada Senin (16/9/2019), Putin mengutip ayat dari Surah Ali Imran, meminta pihak-pihak yang bertikai di Yaman untuk berdamai.

“Dan ingatlah akan nikmat Allah atasmu – ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan dan Dia menyatukan hatimu dan kamu menjadi, atas nikmat-Nya, bersaudara,” kata Putin mengutip ayat 103 Surat Ali Imran, sebagaimana dilansir Russia Today pada Selasa (17/9).

Putin juga mereferensikan ajaran Al-Qur’an lainnya, tentang bagaimana kekerasan hanya sah untuk membela diri. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.