Pasukan Rusia dan milisi Syiah Iran berkumpul di selatan Idlib tuk lancarkan serangan baru

Tentara Rusia di Suriah. (Foto: AMN)
4,286

IDLIB (Arrahmah.com) – Pasukan darat Rusia sedang mengerahkan kekuatan di pedesaan selatan dari provinsi Idlib, faksi pejuang Suriah yang didukung Turki mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Menurut juru bicara faksi pejuang yang didukung Turki, Mayor Yousef Hammoud, pasukan darat Rusia dan “milisi Iran” sedang mempersiapkan serangan baru di pedesaan selatan provinsi Idlib, namun ia tidak memberikan rincian lainnya, lansir AMN (15/9/2019).

“Berkumpulnya milisi Iran dan pasukan darat Rusia merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang sedang dipersiapkan untuk serangan baru,” katanya.

Namun, seorang sumber dari tentara rezim Asad mengklaim bahwa kedatangan pasukan Rusia di Idlib selatan tidak ada hubungannya dengan operasi apa pun, melainkan kebutuhan mereka untuk memenuhi kuota pos pemeriksaan mereka di dekat zona demiliterisasi.

Tentara rezim Asad sendiri sedang bersiap untuk meluncurkan serangan baru terhadap Mujahidin di Dataran Al-Ghaab dan pedesaan timur laut Latakia.

Selama tiga minggu terakhir, mereka telah mengerahkan pasukan di front-front ini untuk operasi mendatang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.