Mesir kembangkan pangkalan udara dengan bantuan AS

Militer Mesir. (Foto: AA)
344

KAIRO (Arrahmah.com) – Militer Mesir mengumumkan pada Ahad (15/9/2019) mengenai selesainya pekerjaan pengembangan pangkalan udara, bekerja sama dengan AS.

Juru bicara militer Kolonel Tamer Al-Rifai mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angkatan udara Mesir menyelenggarakan acara untuk merayakan selesainya tahap ketiga pengembangan pangkalan udara bekerja sama dengan AS, lapor Anadolu.

Pengembangan termasuk “peningkatan kemampuan peralatan teknik serta pembangunan dan pengembangan fasilitas administrasi untuk memastikan peningkatan urusan administrasi dan moral tentara.”

Pernyataan tersebut tidak menyebutkan nama pangkalan udara atau bantuan apa yang diberikan oleh AS. Namun, seperti diketahui, hubungan Mesir-AS sangat dekat terutama di tingkat militer, karena Washington memberi Mesir sekitar 1,5 miliar dollar per tahun dalam bentuk bantuan, termasuk 1,3 miliar dollar dalam bantuan militer, sejak Mesir menandatangani perjanjian damai dengan “Israel” pada tahun 1979.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.