Korban asap Riau berbondong-bondong datangi posko kesehatan PKS

(Foto: Facebook/PKS Riau)
260

PEKANBARU (Arrahmah.com)  – Warga mulai mengalami gangguan kesehatan akibat dari kabut asap yang menyeimuti Provinsi Riau.

Menanggapi hal tersebut, DPW PKS Riau mendirikan Posko Tanggap Bencana Kabut Riau yang beralamat di Kantor DPW PKS Riau, Jl. Soekarno – Hatta No.24, Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Jum’at (13/09/2019).

Jhoni Firdaus, salah satu relawan PKS mengatakan, terhitung sejak hari ketiga Posko Tanggap Bencana Kabut Asap Riau didirikan sudah ramai masyarakat yang berkunjung dan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Sudah ramai masyarakat yang datang, terlihat petugas Posko melayani dengan ramah setiap masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, tersedia dokter jaga, Apoteker dan obat obatan dan  peralatan medis lainnya di ruangan periksa Posko,” ungkapnya.

Jhoni menuturkan, Posko Tanggap Bencana Kabut Asap Riau ini dilengkapi juga dengan ruang inap berAC, pemurni udara dan oksigen murni, serta fasilitas lainnya yang ramah anak, ibu hamil dan lansia.

Posko Pengungsian diprioritaskan untuk Ibu Hamil, balita dan Lansia, sedangkan Posko Kesehatan di peruntukkan untuk siapa saja masyarakat yang terdampak bencana asap ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain mendirikan Posko, DPW PKS Riau juga menyediakan mobil ambulans untuk menjemput masyarakat yang terkena dampak kabut asap.

“Mobil Ambulan kita sudah menjemput beberapa pasien yang terdampak asap kerumahnya, dan jika perlu tindakan lanjutan kita akan mengantarkanya juga kerumah sakit,” terangnya.

Jhoni mengungkapkan, kegiatan aksi kemanusiaan ini sebagai bukti nyata PKS melayani masyarakat.

“Semua pelayanan terbaik ini di berikan gratis oleh PKS Riau sebagai wujud menjadikan PKS Pelayan Rakyat,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang menbutuhkan bantuan pelayanan bisa menghubungi Call Center Posko PKS RIAU: 082385035313. Bagi masyarakat yang Peduli ingin berpartisipasi membantu sesama bisa berdonasi melalui Rekening BSM 1000 54321 3 an. P2B YLKI.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.