Akan kirimkan bangkai babi untuk umat Islam, seorang kandidat politik Kanada dipecat

Bendera Kanada. (Foto: AA)
234

QUEBEC (Arrahmah.com) – Partai Green Kanada memecat salah satu kandidatnya dalam pemilihan 21 Oktober mendatang karena unggahan di media sosialnya yang berbicara tentang pengiriman bangkai babi kepada umat Islam.

Kandidat Simcoe North dari Partai Green, Erik Schomann dipecat setelah dia memposting foto dirinya memanggang babi dengan tulisan “Kami akan mengirim sisa makanan ini ke Denmark untuk mendukung para pengunjuk rasa komik Muhammad.”

“Sementara kami sangat menghargai hak kebebasan berbicara semua warga Kanada, ketika Anda mulai berjanji untuk mengirimkan potongan-potongan bangkai babi, Anda tidak dapat lagi berdiri dengan integritas dan komitmen moral yang harus dimiliki semua orang yang ingin dipilih,” kata National Direktur Eksekutif Dewan Muslim Kanada (NCCM) Mustafa Farooq dalam sebuah pernyataan, lansir Daily Sabah pada Jum’at (13/9/2019).

Partai Green merilis pernyataan dalam menanggapi NCCM, mengatakan bahwa ia menerima pengunduran diri Schumann dan tidak menoleransi seksisme, Islamofobia, anti-Semitisme, misogyny, homofobia dan ucapan kebencian.

Dalam beberapa tahun terakhir, sentimen anti-Muslim telah meningkat di Kanada, di mana enam jamaah tewas di sebuah masjid setelah seorang teroris melepaskan tembakan di Quebec.

Terdapat juga insiden kepala babi yang ditempatkan di depan masjid.

Islamofobia secara khusus meningkat di provinsi Montreal, di mana dua guru Muslim dipecat dari pekerjaan mereka setelah menolak untuk melepas jilbab di tempat kerja karena undang-undang kontroversial baru-baru ini untuk melarang karyawan publik menggunakan simbol agama. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.