Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Pentagon: Denmark akan kerahkan pasukan ke Suriah

630

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Militer Denmark akan mengerahkan tentara ke timur laut Suriah untuk membantu koalisi pimpinan-AS dalam perang yang diklaim untuk melawan ISIS, Kepala Juru Bicara Pentagon Jonathan Hoffman mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (6/9/2019)..

“Amerika Serikat menyambut baik pengumuman oleh Pemerintah Denmark untuk melakukan penempatan militer ke Suriah dalam mendukung Operasi Inherent Resolve dan untuk terus berbagi beban dan tanggung jawab misi penting ini,” kata Hoffman.

“Mitra Denmark kami akan bekerja dengan sisa pasukan militer AS di timur laut Suriah untuk mendukung stabilitas dan keamanan,” klaimnya seperti dilansir Sputnik.

Awal tahun ini, AS mengakui bahwa pasukan koalisi telah menewaskan sedikitnya 1.319 warga sipil selama operasi melawan “teroris” di Suriah dan Irak sejak Agustus 2014.

Kedua negara menjadi pijakan bagi koalisi pimpinan AS yang terdiri dari lebih dari 70 negara untuk melakukan operasi militer terhadap ISIS. Operasi koalisi tidak diizinkan oleh Presiden rezim Suriah, Bashar Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah