Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoy militer Turki memasuki pos pengamatan di Hama utara

768

Support Us

HAMA (Arrahmah.com) – Konvoy militer Turki dilaporkan telah sampai di pos pengamatan di Morek, Hama utara setelah kesepakatan dengan pasukan Rusia.

Konvoy militer Turki sarat dengan makanan dan pasokan non-militer, yang ditujukan untuk prajurit Turki di kota Morek yang kini dikendalikan rezim Asad, menurut laporan AMN.

Menurut laporan, polisi militer Rusia dikerahkan di sekitar pos pengamatan Turki.

Tentara rezim Asad yang didukung oleh angkatan udara Rusia, telah mengusir Mujahidin dari seluruh pedesaan Hama utara setelah merebut kembali Khan Sheikhoun bulan lalu.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa Turki akan mempertahankan kehadirannya di pos pengamatan kesembilan di kota Morek meskipun tentara rezim mendapatkan kembali kendali atas kota Khan Sheikhoun, yang terletak di provinsi barat laut Idlib.

“Pos pengamatan kesembilan di kota Morek tetap pada titik awalnya meskipun kota itu telah jatuh. Tentara Suriah mendapatkan kembali kendali atas kota Khan Sheikhoun,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan