Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

UEA dan Saudi akan duduk dengan Pakistan soal Kashmir

343

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Menteri luar negeri UEA dan Arab Saudi dijadwalkan akan sampai ke Pakistan pada Rabu (4/9/2019) untuk membahas situasi regional dengan Perdana Menteri Pakistan Imran khan.

Para menteri dari Saudi dan UEA juga akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi dan Panglima Angkatan Darat Jenderal Qamar Javed Bajwa, lapor Gulf News.

Menurut Kedutaan Besar Saudi di Islamabad, topik yang akan dibahas dalam pertemuan Pakistan-Saudi dan Pakistan-UEA meliputi hubungan bilateral, situasi di kawasan itu, termasuk Afghanistan dan terutama Kashmir.

Sheikh Abdullah Bin Zayed Bin Sultan Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA dan Kerjasama Internasional dan Adel Al-Jubeir, Menteri Negara Luar Negeri Arab Saudi, akan berada di Islamabad, Rabu (4/9), dalam kunjungan satu hari.

Pejabat itu mengatakan bahwa kunjungan penting para menteri luar negeri dari UEA dan Arab Saudi adalah hasil dari upaya diplomatik Perdana Menteri Imran Khan.

Selama minggu terakhir, Perdana Menteri Imran Khan telah berbicara melalui telepon dengan Mahkota Saudi Mohammad Bin Salman dan Yang Mulia Sheikh Mohammad Bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA.

“Dua pemain utama dari OKI [Organisasi Kerjasama Islam] akan datang. Satu pertemuan tingkat puncak dan yang lainnya mengepalai segmen menteri, ”kata Menteri Luar Negeri Pakistan Mehmood Qureshi.

Qureshi mengatakan kepada media Pakistan bahwa Islamabad akan menghadirkan di hadapan mereka sudut pandang Pakistan dan orang-orang Kashmir mengenai langkah terbaru India untuk mengakhiri status khusus Kashmir dengan mencabut Pasal 370 dan situasi di wilayah tersebut karena jam malam yang terus berlanjut. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah