Iran bangun pangkalan militer besar di Suriah

Pasukan Garda Revolusi Iran. (Foto: AMN)
652

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebuah laporan oleh Fox News yang dirilis pada Selasa (3/9/2019) mengatakan bahwa Iran sedang membangun pangkalan militer besar-besaran di dalam wilayah Suriah.

Menurut laporan itu, kompleks militer Iran sedang dibangun di antara kota Suriah Albukamal dan kota Irak Al-Qa’im.

Menggunakan gambar satelit dari perusahaan Image Satellite International yang berbasis di “Israel”, Fox News menunjukkan pembangunan kompleks di sepanjang perbatasan Irak-Suriah.

Foto ini memperlihatkan kamp militer Iran, menurut sumber Fox news. Bagian tengah adalah persimpangan Iran antara Albukamal dan Al-Qaim yang sedang dibangun, kanan adalah penyeberangan perbatasan resmi yang diblokir dan tidak aktif. (Foto: ISI)

Pembangunan markas militer baru dimulai dalam beberapa bulan terakhir dan saat ini sedang dalam tahap lanjut, sudah termasuk beberapa area untuk gudang penyimpangan, mungkin untuk amunisi. (Foto: ISI)
Bidikan lebih dekat dari beberapa gudang baru di kompleks militer. (Foto: ISI)

Sebelumnya, dilaporkan bahwa militer Iran membangun jembatan darat antara Al-Qa’im dan Albukamal. Namun, rezim Suriah mengklaim bahwa mereka berada di belakang pembangunan tersebut karena mereka bersiap untuk membuka kembali penyeberangan.

Fox News mengatakan bahwa kompleks harus segera selesai.

Masih menurut laporan Fox News, pangkalan itu telah diberi nama kompleks “Imam Ali”.

Militer rezim Asad belum mengomentari laporan tersebu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.