Berita Dunia Islam Terdepan

Sambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharam 1441, Muslim Papua gelar doa bersama

236

Support Us

BIAK (Arrahmah.com) – Warga Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Papua menggelar doa dan zikir bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, pada Ahad (1/9/2018).

Zikir bersama digelar atas imbauan pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua Nomor 023/PHBI-Provinsi Papua/08/2019.

Imbauan tersebut ditandatangani oleh Ketua Harian PHBI, Alwin Tianlean, pada 26 Agustus 2019 tentang imbauan pelaksanaan perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah secara sederhana di masjid setempat.

Salah satu masjid yang melakukan doa dan zikir bersama adalah Masjid Agung Baiturahman, Biak. Kegiatan tersebut dipimpin Imam Besar Masjid Ustaz Abdul Wahid.

Sedangkan, di Masjid Al Huda Kompleks Perum Bulog Jalan Dolog, Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota, zikir dan doa bersama dipimpin Ustaz Riyanto. Acara tersebut diikuti sekitar 200 umat daerah itu.

Pelaksanaan zikir bersama oleh warga muslim di Biak berlangsung aman dan kondusif. Ustadz Riyanto mengatakan, jemaah muslim Biak berharap di tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Allah SWT senantiasa memberi keberkahan rezeki, keimanan, dan ketakwaan.

“Harapan jemaah muslim di tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan rejeki, kesehatan badan, serta menjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Ustadz Riyanto.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan