Ternyata rudal yang menghantam pertemuan Mujahidin di Idlib, milik AS

Jet tempur AS. (Foto: AFP)
3,244

IDLIB (Arrahmah.com) – Pasukan AS menyerang para pemimpin faksi Jihadi yang terkait dengan Al Qaeda di Suriah pada Sabtu (31/8/2019), saat melakukan pertemuan di sebuah fasilitas pelatihan di dekat Idlib, menurut pernyataan Pentagon.

Serangan di sebelah utara Idlib menargetkan para pemimpin kelompok yang disebut Pentagon sebagai Al Qaeda di Suriah (AQ-S) yang dipersalahkan atas “serangan yang mengancam warga AS, mitra kami dan warga sipil tak berdosa” menurut klaim Letnan Kolonel Earl Brown, juru bicara Komando Pusat AS dalam sebuah pernyataan, lansir AFP.

“Penghapusan fasilitas itu akan semakin menurunkan kemampuan [Al-Qaeda] untuk melakukan serangan di masa depan dan menggoyahkan kawasan tersebut,” pernyataan itu menambahkan, tanpa menyebutkan jenis senjata apa yang digunakan.

Sebelumnya pada Sabtu, kelompok pemantau perang mengatakan bahwa serangan rudal terhadap pertemuan kelompok Jihadi di provinsi Idlib Suriah menewaskan sedikitnya 40 pejuang, beberapa jam setelah gencatan senjata yang didukung Rusia diberlakukan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.