Cari dukungan sebelum pemilihan, PM 'Israel' bersumpah caplok pemukiman Tepi Barat

Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu speaks to students during a ceremony opening the school year in the Jewish settlement of Elkana in the Israeli-occupied West Bank. (File/Reuters)
117

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Perdana Menteri ‘Israel’ Benjamin Netanyahu menegaskan kembali janjinya untuk memberlakukan kedaulatan ‘Israel’ atas permukiman Tepi Barat.

Berbicara hari Minggu (1/9/2019) pada upacara pembukaan tahun ajaran baru di permukiman Elkana, Netanyahu mengatakan “tidak akan ada lagi pemindahan” dan semua komunitas akan menjadi “bagian dari negara ‘Israel'”. Langkah seperti itu akan menjadi perubahan yang tajam dari kebijakan pemerintah ‘Israel’ lama.

Netanyahu membuat janji serupa untuk mulai mencaplok bagian dari Tepi Barat yang diduduki ‘Israel’ pada malam pemilihan April tahun ini tetapi tidak menindaklanjutinya.

Dengan sisa waktu dua minggu untuk mengulangi pemilu, Netanyahu tampaknya berusaha untuk menopang pangkalan sayap kanannya lagi. Lebih dari 600.000 orang ‘Israel’ hidup di tanah yang diperebutkan melalui peperangan, dua pertiga di antaranya di Tepi Barat. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.