Berita Dunia Islam Terdepan

Aksi penembakan massal di Texas, lima orang tewas

339

Support Us

TEXAS (Arrahmah.com) – Lima orang tewas dan setidaknya 21 lainnya terluka dalam sebuah penembakan massal di siang hari di kota Midland dan Odessa di Texas Barat, Sabtu (31/8/2019) ketika seorang pria bersenjata yang mengedarai mobil di jalan raya menembaki penduduk, pengendara mobil dan pembeli, kata pihak berwenang, sebagaimana dilansir The New York Times.

Pada saat itu, seorang petugas keamanan publik Texas menghentikan sebuah mobil untuk melakukan pemeriksaan. Namun pengemudi mobil tiba-tiba saja menembak polisi dan melaju ke barat ke kota Odessa sebelum akhirnya aksinya berhasil dihentikan.

Akibat serangan itu, lima orang meninggal dunia dan 21 lainnya cedera.

Pelaku sendiri meninggal dunia setelah ditembak oleh polisi setelah dikejar ke tempat parkir di sebuah kompleks hiburan.

“Saya sedih atas serangan yang tidak masuk akal dan pengecut ini, dan kami menawarkan dukungan kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang di Midland dan Odessa,” kata Gubernur Texas Greg Abbott.

Belum jelas apa motif di balik aksi pelaku serta identitasnya. Polisi mengatakan pelakunya adalah pria berkulit putih yang berusia sekitar 30 tahunan.

Ini adalah penembakan massal kedua yang terjadi di Texas bulan ini. Pada 3 Agustus lalu, seorang pria bersenjata membunuh 22 orang dan melukai 24 lainnya di sebuah Walmart di El Paso, Texas

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah