Mushala nyaman dan WiFi gratis manjakan pengunjung MuslimLifeFest 2019

Pengunjung berkumpul dan mendengarkan kajian di tempat shalat yang disediakan panitia Indonesia Muslim Lifestlyle Festival 2019. (Foto: Arrahmah.com)
262

JAKARTA (Arrahmah.com) – Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019 telah dimulai pada Jum’at (30/8/2019). Pameran yang akan mengungkapkan gaya hidup islami dan halal terbesar dan terlengkap  di Indonesia ini akan digelar selama tiga hari.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan untuk membuka acara yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut. Dalam sambutannya Anies menyatakan sangat mengapresiasi acara ini.

Indonesia Muslim Lifestyle Festival merupakan even muslim pertama dan terbesar di Indonesia. Di mana ada 8 sektor andalan yang akan ditampilkan dalam pameran ini, yaitu lebih dari 50 Islamic Schools, Modest Fashion, Halal Food, Sharia Property, Halal Travel, Halal Cosmetic, Halal Media, dan Startup Corner.

Hal ini tentu menarik masyarakat untuk mengunjungi gelaran Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019. Pengunjung sudah memadati lokasi festival sejak acara dibuka, dan jumlah pengunjung semakin banyak pada sore hari. Beberapa di antaranya tengah mengisi formulir untuk masuk ke lokasi.

Dengan banyaknya pengunjung, tentu tempat shalat menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan. Hal ini sangat dipahami oleh panitia acara Muslim Life Fest 2019.

Dari pantauan Arrahmah.com, pihak panitia menyediakan tempat shalat yang cukup luas dan nyaman. Di mana tempat untuk ikhwan (laki-laki) dan akhwat (perempuan) didesain terpisah.

Dari Mushala, pengunjung juga bisa menyimak dengan jelas kajian yang disampaikan oleh ustadz-ustadz ternama yang mengisi acara Muslim Life Fest 2019, seperti Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, Ustadz Subhan Bawazier, Ustadz Dr. Erwandi Tarmidzi, Dr. Zaidul Akbar, dan lainnya.

Tidak hanya menyediakan tempat shalat, panitia juga memberi himbauan kepada para pengunjung Muslim untuk mengambil wudhu tidak mepet dengan waktu shalat.

“Assalamu’alaikum ikhwan, kami himbau untuk senantiasa menjaga dan mengambil wudhu 2 jam sebelum shalat Zuhur untuk memudahkan shalat Jum’at di Muslim Life Fest 2019. Kami telah menyediakan sarana shalat Jum’at di tempat yang kami telah sediakan,” demikian himbauan panitia.

Para pengunjung Muslim Life Fest 2019 juga tidak perlu khawatir akan sulitnya sinyal di lokasi pameran. Sebab panitia telah menyediakan WiFi gratis untuk para pengunjung dengan cara mendownload aplikasi dan register di @molecool_id. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.