Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah gagalkan upaya rezim tuk rebut puncak bukit Al-Kabana

1.914

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah berhasil menggagalkan upaya serangan baru oleh pasukan rezim dan milisi Syiah sekutunya ke puncak bukit Al-Kabana di provinsi pesisir Latakia, ujar aktivis pada Ahad (25/8/2019).

Tentara rezim yang didukung oleh serangan udara Rusia melancarkan beberapa serangan untuk merebut bukit strategis di pedesaan utara minggu ini, berusaha untuk memotong rute pasokan Mujahidin ke Suriah barat laut, lansir Zaman Alwasl.

Helikopter rezim telah menjatuhkan puluhan bom barel di puncak bukit Al-Kabana ketika Mujahidin menunjukkan perlawanan sengit di darat.

Menurut laporan Al Masdar, tentara rezim meluncurkan serangan besar terhadap puncak bukit tersebut dipimpin oleh Brigade ke-42 Divisi Lapis Baja.

Tidak ada kemajuan yang diraih oleh tentara rezim dalam serangan tersebut.

Dua kelompok Mujahidin terlibat dalam mempertahankan puncak bukit Al-Kabana adalah Hai’ah Tahrir Syam dan Partai Islam Turkistan.

Perang delapan tahun di Suriah telah menewaskan lebih dari 560.000 orang dan mengusir setengah populasi dari rumah mereka, termasuk lebih dari 6 juta yang mengungsi ke negara-negara tetangga. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah