Berita Dunia Islam Terdepan

Peragaan jurus-jurus silat Saung Penca Pusaka Cimande mewarnai Milad FPI ke-21

710

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Peragaan jurus-jurus pencak silat Saung Penca Pusaka Cimande Banten turut mewarnai di acara Milad FPI ke-21, hari Sabtu (24/8/2019).

Peragaan jurus-jurus silat oleh para Jawara dari Perguruan Saung Penca Pusaka Cimande mengundang decak kagum dan tepuk tangan ribuan umat yang hadir.

Acara Milad FPI sendiri berlangsung dengan sukses. Ribuan umat Islam sejak pukul 03.30 WIB dinihari bersama-sama menunaikan Sholat Tahajjud berjamaah sebagai pembuka rangkaian acara Milad FPI ke-21 yang digelar di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Usai ceramah dari para Ulama, Habaib dan Tokoh, jurus-jurus pencak silat Cimande pun diperagakan oleh para Jawara.

Para Jawara BJB 411 turut hadir di acara Milad FPI tersebut. Mereka hadir bukan sekedar sebagai tamu tapi ikut mengawal dan menjaga keamanan acara Milad tersebut.

Para Jawara BJB 411 pun diminta untuk menunjukkan kebolehan ilmu bela diri pencak silat yang dimilikinya.

Ilmu bela diri yang diperagakan ternyata bukan hanya oleh para Jawara BJB 411 yang laki-laki, tapi juga oleh perempuan dan ternyata mereka juga memiliki kehebatan ilmu pencak silat yang mengagumkan.

Sebagaimana diketahui para Jawara Betawi memang menguasai bermacam jenis silat tradisi Betawi diantaranya Beksi, Cingkrik, Kotek ji’t, Sliwa 7 galuh, Gerak Rasa, Naga Pamungkas, Sinlamba, Mustika, dan lain sebagainya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah