Ledakan bom mobil dan serangan udara mengguncang Idlib

Serangan udara berat terus menghantam Idlib. (Foto: AFP)
1,128

IDLIB (Arrahmah.com) – Ledakan bom mobil mengguncang kota Idlib yang dikuasai pejuang Suriah pada Sabtu (24/8/2019), kelompok pemantau perang dan saluran berita oposisi mengatakan, ketika serangan udara menghantam daerah pinggirannya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang bermarkas di Inggris dan Orient News yang dikelola oposisi mengatakan sebuah mobil meledak di lingkungan Al-Qusoor. SOHR mengatakan ledakan itu menewaskan dua warga sipil dan melukai setidaknya 11 lainnya, seperti dilansir Reuters.

Provinsi Idlib dan wilayah sekitarnya di Suriah barat laut menjadi benteng besar terakhir bagi pejuang oposisi di Suriah. Sejak April lalu, daerah-daerah tersebut menjadi target bombardir sengit oleh pasukan rezim Asad yang didukung oleh Rusia, yang mengakibatkan tewasnya ratusan warga sipil.

Dalam pekan ini, rezim Asad meraih kemajuan besar di selatan provinsi Idlib dan Hama, yang mendorong eksodus baru warga sipil.

Pada Jumat (23/8), pasukan rezim yang didukung Rusia mengklaim telah merebut kembali beberapa kota dan mengusir pejuang oposisi dari pedesaan Hama.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.