UAS bertemu Buya Yahya di Ponpes Al-Bahjah Cirebon

Ustadz Abdul Somad bersilaturrahmi ke kediaman Buya Yahya di Ponpes Al-Bahjah Cirebon, Kamis (22/8/2019). (Foto: Radar Cirebon)
1,131

CIREBON (Arrahmah.com) – Sebelum menyampaikan tabligh akbar di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Ustadz Abdul Somad (UAS) menyambangi Ponpes Al-Bahjah Cirebon, menemui Buya Yahya, Kamis (22/8/2019) untuk bersilaturrahmi.

UAS tiba di Ponpes Al-Bahjah sekitar pukul 11.20 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Bahjah, Buya Yahya yang sudah menunggu kedatangan UAS.

UAS dengan Buya Yahya tampak akrab dan saling tegur sapa. Keduanya melakukan pertemuan tertutup di sebuah ruangan di dalam Ponpes sambil menyantao makan siang.

Kehadiran UAS di Ponpes Al-Bahjah mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan juga dari Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) serta para santri.

Mereka membuat pagar pengamanan ketika UAS turun dari mobil dan memasuki Ponpes Al-Bahjah.

UAS menyampaikan Tabligh Akbar dan Kuliah Umum di Kampus I UGJ sekitar pukul 15.30 WIB.

Rektor UGJ Cirebon, Mukarto Siswoyo menjelaskan, kehadiran UAS dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

UGJ, lanjutnya, memilih mengisi HUT RI dengan siraman rohani, ini juga sesuai dengan teman HUT kemerdekaan RI yakni; SDM Unggul Indonesia Maju.

Mukarto menilai, UAS adalah sosok ulama pemikir, dosen dan ilmuan, kedalaman ilmunya mumpuni.

Disinggung soal posisi UAS yang saat ini dilaporkan atas tuduhan penistaan agama, Mukarto berharap semua pihak mengedepankan praduga tak bersalah. Apalagi UJG ini sudah mengagendakan jauh-jauh hari.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.