Mujahidin Suriah serang pangkalan militer Rusia

Pangkalan udara Hmeimim. (Foto: AMN)
1,212

LATAKIA (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah hampir kehilangan wilayah di provinsi Idlib, saat pasukan rezim Asad yang didukung kekuatan udara Rusia terus menggempur mereka.

Membalas kerugian mereka, pejuang Suriah telah meningkatkan serangan mereka terhadap pangkalan udara Hmeimim dengan menembakkan beberapa rudal grad ke arah pangkalan milik Rusia yang terletak di provinsi Latakia Suriah, lansir AMN (20/8/2019).

Pada Senin (19/8) malam, pejuang Suriah menembakkan beberapa rudal grad ke markas, menandai keempat kalinya dalam sepuluh hari terakhir mereka menargetkan pangkalan tersebut.

Menurut klaim dari militer rezim Suriah, pertahanan udara Rusia mampu sepenuhnya menolak serangan itu, karena tidak ada rudal yang berhasil mengenai pangkalan Hmeimim atau sekitarnya.

Rusia mulai melakukan intervensi militer di Suriah pada 2015 untuk membantu rezim Asad menghadapi perlawanan pejuang Suriah. Sejak saat itu, rezim Asad mampu membalikkan keadaan dan merebut kembali wilayah-wilayah yang sebelumnya dikuasai pejuang Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.