Ustadz Ilham, da'i asal Aceh yang dampingi warga kampung muallaf di Sulsel

Ustaz Ilham Husein (tengah) diapit para relawan.
390

PINRANG (Arrahmah.com) – Perkampungan Muallaf Darussalam yang berlokasi di Dusun Patambia, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, telah memiliki da’i yang selama ini dinanti-nantikan warga setempat.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sulselrabar mengutus langsung Ustaz Ilham Husein, da’i asal Aceh, yang rencananya akan mengabdikan diri selama 2 tahun di kawasan pegunungan itu.

“Saya meminta secara khusus kepada pihak PLN. Alhamdulillah, akhirnya dikabulkan dan ustaznya telah bersama dengan kami yang akan membimbing dan mendampingi kami,” kata Guntur, tokoh masyarakat di perkampungan itu, Rabu (14/8/2019), pekan lalu.

Menurutnya, cukup lama warga menantikan sosok guru yang mampu mengajarkan ilmu Islam secara intens agar pemahaman keislaman para muallaf dapat bertambah dan bisa dipraktekkan dalam keseharian.

Ustaz Ilham minta didoakan agar bisa diberikan kesabaran dan keistiqomahan berada di tempat itu.

“Mohon doanya semua, semoga saya betah bisa mengabdi dan membagikan ilmu kepada saudara-saudari kita di perkampungan ini,” harapnya.

Ustaz Ilham bukanlah da’i yang baru memasuki pedalaman. Ia sebelumnya juga pernah bertugas di distrik Wamena, Papua.

Ketua Forum Arimatea Sulsel, Jumzar Rachman, memberikan semangat dan dukungan moral kepada Ustaz Ilham.

“Sosok seperti Ustaz Ilham ini mestinya kita dukung. Da’i pedalaman kita sangat membutuhkan doa dan dukungan dari kita semua. Betapa berat tantangan dan perjuangan mereka yang hidup berdakwah di pedalaman,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.