Allahu Akbar! Jet tempur rezim Asad ditembak jatuh Mujahidin di Idlib

Mujahidin HTS memamerkan bangkai jet tempur rezim Asad yang berhasil mereka tembak jatuh. (Foto: Zaman Alwasl)
1,835

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah menembak jatuh sebuah jet tempur di provinsi Idlib, ketika pasukan rezim Nushairiyah yang didukung Rusia mendekati sebuah kota strategis, ujar kelompok pemantau.

Seorang pilot yang keluar hidup-hidup dari pesawat tersebut telah ditangkap, menurut laporan kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR). Situs web media pro-rezim mengklaim bahwa penyebab kecelakaan itu adalah “masalah teknis”, lansir Zaman Alwasl (14/8/2019).

Seorang pejuang berdiri di dekat bangkai jet tempur rezim Asad yang jatuh di kota Khan Sheikhoun pada 14 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Hai’ah Tahrir Syam (HTS), kelompok paling kuat di Idlib, mengatakan para pejuangnya telah menembak jatuh jet Sukhoi 22 yang lepas landas dari pangkalan udara rezim Asad di provinsi Homs.

Pernyataan HTS tidak menyebutkan bagaimana pesawat tersebut ditembak jatuh. Sementara SOHR mengatakan bahwa senapan mesin berat digunakan dalam serangan tersebut.

Jet itu jatuh di timur Khan Sheikhoun, sebuah kota yang dikuasai HTS yang pernah menjadi target serangan senjata kimia pada 2017 oleh rezim Asad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.