Tersangka penembakan masjid Norwegia tolak tuduhan pembunuhan

Police said they are considering adding a charge of “attempted act of terror.” (File/AFP)
356

OSLO (Arrahmah.com) – Seorang pria Norwegia yang dicurigai membunuh saudara tirinya dan melepaskan tembakan ke sebuah masjid di dekat kota Oslo menolak tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan, kata pengacaranya Senin (12/8/2019).

Pria itu, yang diidentifikasi oleh media sebagai Philip Manshaus (21), dicurigai membunuh saudara tirinya yang berusia 17 tahun dan berusaha melakukan pembunuhan di masjid Al-Noor pada Sabtu (10/8).

Tetapi polisi mempertimbangkan untuk menambahkan tuduhan “percobaan aksi teror.”

“Saya bisa mengkonfirmasikan” dia menolak tuduhan itu, pengacaranya Unni Fries mengatakan kepada AFP.

Tersangka akan muncul di hadapan hakim pada pukul satu malam untuk pemeriksaan penahanan. Polisi telah menyerukan agar hal itu terjadi secara tertutup.

Tersangka memasuki masjid di pinggiran Baerum dengan menenteng setidaknya dua senjata dan melepaskan tembakan sebelum dilumpuhkan oleh seorang pria berusia 65 tahun yang menderita luka ringan.

Beberapa jam setelah serangan itu, mayat seorang wanita muda ditemukan di sebuah rumah di Baerum dan polisi pada Minggu (11/8) mengkonfirmasi bahwa itu adalah saudara tiri tersangka yang berusia 17 tahun.

Menurut media lokal, dia berasal dari Tiongkok dan telah diadopsi oleh rekan ayah tersangka.

Penjabat kepala operasi polisi Rune Skjold pada Minggu (11/8) mengatakan penyelidikan menunjukkan bahwa tersangka tampaknya memiliki pandangan “supremasi sayap kanan” dan “anti-imigran”. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.