Ustadz Yusuf Mansur khatib shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

259

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur akan menjadi khatib dalam pelaksaan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, pada Ahad (11/8/2019).

“Khatib Ustadz Yusuf Mansur. Temanya spirit berkurban untuk kesejahteraan umat,” ungkap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, di Jakarta, Jumat (9/8/2019), lansir VIVA.

Sedangkan yang menjadi imam shalat Idul Adha adalah Ustaz Ahmad Husmi Ismail, dan yang bertindak sebagai bilal adalah Ustaz Abdullah Sekang.

Diperkirakan jumlah jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah mencapai 150 ribuan warga. Karena, kondisi area masjid saat ini sedang dilakukan renovasi secara total oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Lagi renovasi begini mungkin jemaahnya berkurang soalnya parkirnya enggak ada,” terang Abu Hurairah.

Namun, ia masih belum mengetahui siapa saja tokoh atau pejabat yang akan melaksanakan salat Idul Adha di masjid tersebut.

Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla belum ada konfirmasi dari pihak protokol.

“Kita baru tahu hari Sabtu, siapa saja tokoh yang bakal hadir,” tandasnya.

Ustaz Yusuf Mansur juga membenarkan bahwa dirinya akan menjadi khatib dalam kegiatan salat Idul Adha 2019 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

“Insya Allah,” ujar Yusuf Mansur melalui pesan singkat, lansir VIVA.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.