Kiyai Maimun Zubair meninggal saat Shalat Tahajud

KH Maimun Zubair
929

MEKAH (Arrahmah.com) – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, mengatakan tiap tahun pemerintah Arab Saudi mengundang secara khusus KH Maimoen Zubair untuk berhaji.

“Setiap tahun diundang terus oleh pemerintah Arab Saudi. Diundang khusus, bukan karena kemudian menggunakan kuota. Sehingga melompati orang yang¬†ngantre puluhan tahun,” kata Arsul di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (6/7/2019), lansir VIVA.

Ia menambahkan memang juga baru tiga hari lalu video Kiyai Maimun yang sedang dikawal mencium hajar aswad beredar di twitter.

“Iya emang sehat, enggak sakit. Menurut saya ya meninggal yang baik itu pergi haji, tak sakit, tak banyak merepotkan banyak orang. Orang meninggalnya itu lagi Salat Tahajud,” kata Arsul.

Asrul menambahkan, meskipun Kiyai Maimun sudah sepuh dan berumur lebih dari 90 tahun tapi beliau sehat wal afiat dan masih terima tamu.

“Saya lihat dan ikuti kegiatannya dari berbagai kalangan mahasiswa, santri-santri Indonesia belajar di sana jemaah haji kita,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Kiyai Maimun mengeluhkan rasa sakit, tapi langsung dikabarkan sudah berpulang.

(ameera/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.