Iran ancam akan terus mangkir kecuali Eropa melindungi kesepakatan nuklir 2015

Iran threatened to reduce their commitments to the nuclear deal in stages if EU partners don’t help them with US sanctions. (File/AFP)
163

DUBAI (Arrahmah.com) – Iran akan terus memangkas komitmennya pada kesepakatan nuklir internasionalnya kecuali jika mitra-mitranya dari Eropa bergerak untuk melindunginya dari sanksi AS dengan memastikan negara itu dapat menjual minyak dan menerima pendapatan, menteri luar negeri Iran mengatakan kepada televisi pemerintah, Rabu (31/7/2019).

“Dalam keadaan saat ini dan jika tidak ada tindakan yang diambil (oleh orang Eropa) kami akan mengambil langkah berikutnya (dalam mengurangi komitmen),” kata Mohammad Javad Zarif, menambahkan bahwa mitra Eropa harus menjamin Iran dapat menjual minyaknya dan mengumpulkan pendapatan.

Iran telah mengatakan akan mengurangi komitmennya terhadap perjanjian nuklir secara bertahap dan bahkan mungkin menarik diri dari pakta tersebut kecuali jika Eropa menemukan cara untuk melindungi ekonominya dari sanksi AS. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.