Berita Dunia Islam Terdepan

Ratusan bus bertuliskan 'TransJakarta' teronggok tak terurus di Bogor

667

Support Us

BOGOR (Arrahmah.com) – Ratusan bus bertuliskan ‘TransJakarta’ berwarna merah-oranye tampak teronggok tak terurus di sebuah lapangan yang berseberangan dengan Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, Jl. Dramaga, Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kondisi sejumlah bus itu tampak berdebu, rusak dan usang. Ilalang dan rumput liar tumbuh subur di sela-sela onggokan bus. Daun-daunnya menjuntai tak menentu. Bahkan sebagian di antaranya masuk ke badan bus.

Kondisi interior bus juga sudah tampak rusak dan berkarat. Penutup mesin bagian depan terlepas dari tempat yang seharusnya. Namun, pada beberapa bus kursi-kursinya masih terbungkus plastik.

Di salah satu bus terpasang tulisan “Budel Pailit PT Putera Adi Karyajaya (dalam pailit) sesuai putusan perkara No.21/Pdt.Sus-Pailit/2018/PN.Niaga.Jkt.Pst, tertanggal 20 September 2018 dalam pengawasan kurator dan pengadilan niaga pada pengadilan negeri Jakarta Pusat”.

Ahmad (30) yang bertugas menjaga lahan tersebut mengatakan bahwa bus bertuliskan ‘TransJakarta’ yang teronggok di sana berjumlah sekitar 300 unit. Ahmad juga menambahkan bahwa bus-bus tersebut sudah ada di sana sejak tahun lalu.

“Kalau dikira-kira sih ada sekitar 300-an. Sudah dari tahun kemarin. Bulannya saya lupa,” kata Ahmad saat diwawancarai oleh koresponden Detiknews.com pada Sabtu (27/7/2019).

Ditanya lebih lanjut mengenai bus tersebut, Ahmad enggan memberikan jawaban. Dia mengaku hanya bertugas menjaga lahan itu sebelum bus dipindahkan.

“Nggak tahu. Tugas saya cuma jaga aja. Tanya ke TransJakarta aja ya,” sebutnya.

Secara terpisah, pejabat Humas PT TransJakarta, Wibowo, memastikan bus yang berada di lapangan tersebut bukan milik TransJakarta. Namun dia tidak memberikan penjelasan lebih rinci.

“Kami memastikan itu bukan bus TransJakarta,” ujar Wibowo. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah