Berita Dunia Islam Terdepan

16 marinir AS ditangkap terkait dugaan penyelundupan imigran gelap

584

Support Us

LOS ANGELES (Arrahmah.com) – Diduga terlibat dalam perdagangan narkoba dan penyelundupan imigran gelap tanpa dokumen di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, sebanyak 16 marinir Amerika Serikat ditangkap pada Kamis (25/7/2019).

Keenam belas marinir tersebut ditangkap di markas Korps Marinir AS yang berada di California.

Penangkapan tersebut dilakukan setelah kepolisian AS melakukan penyelidikan terhadap dua anggota marinir lainnya yang ditahan pada awal Juli. Kedua marinir tersebut didakwa terlibat dalam kasus perdagangan manusia oleh jaksa federal di San Diego, kata Letnan Satu Marinir Cameron Edinburgh, seorang juru bicara di Camp Pendleton.

“Serangkaian penahanan ini berawal dari informasi yang didapatkan dari investigasi sebelumnya,” kata Edinburgh kepada koresponden Reuters.

Enam belas marinir yang ditangkap merupakan anggota Divisi Marinir Pertama di Camp Pedleton, salah satu Korps Marinir terbesar di Amerika Serikat.

Penangkapan tersebut dilakukan sehari setelah militer AS mengatakan bahwa ada satu tim Navy SEAL (pasukan operasi khusus Angkatan Laut AS) akan dikirimkan ke Irak karena masalah indisipliner. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah