Turki diduga membangun basis militer di Afrin, Suriah

Tank Turki. (Foto: AMN)
1,664

AFRIN (Arrahmah.com) – Kantor Berita Hawar berbahasa Kurdi (ANHA) mengutip sumber-sumber lokal di Afrin mengatakan bahwa Angkatan Darat Turki telah mengubah situs bersejarah di Jandariseh menjadi pangkalan militer untuk tentaranya.

Sumber ANHA mengatakan bahwa mereka dapat mengumpulkan informasi ini setelah melihat Tentara Turki membangun tembok setinggi tiga meter di dekat pangkalan. Langkah itu dilakukan setelah pasukan Angkatan Darat Turki dituduh menghancurkan artefak di wilayah Afrin di Aleppo untuk membangun pangkalan, lansir AMN (16/7/2019).

Mereka menambahkan bahwa pasukan Turki telah membangun dua pangkalan militer yang terletak antara kota Tal Saloureh dan Jandariseh dan di kota Darwis di wilayah Rajou.

Angkatan Bersenjata Turki dan pejuang Suriah yang mereka dukung, telah membebaskan wilayah Afrin sejak 2018 setelah melancarkan operasi militer melawan pasukan Kurdi (YPG). Sejak itu, ratusan pengungsi Suriah yang berlindung di Turki, kembali ke rumah mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.