10 orang tewas dalam serangan terbaru di Suriah barat laut

Tim penyelamat White Helmets mengevakuasi korban selamat dari sebuah bangunan. (Foto: AFP)
287

IDLIB (Arrahmah.com) – Sedikitnya 10 warga sipil termasuk tiga anak dilaporkan tewas dan 45 lainnya luka-luka dalam serangan udara terbaru di provinsi Idlib, Suriah barat laut, ujar aktivis setempat pada Sabtu (13/7/2019).

Bombardir dari udara menargetkan kota Maaret Al-Nu’man di pedesaan selatan, meninggalkan tiga orang tewas dan delapan terluka. Serangan juga menghantam kota Ariha. Seorang perempuan dan bayinya tewas dan 20 lainnya terluka. Tujuh orang lainnya terluka dalam serangan yang dilancarkan jet tempur Sukhoi Su-23 dan Su-24 di kota Idlib, lansir Zaman Alwasl.

“Ini adalah pertama kalinya serangan menghantam pusat Idlib, yang sebelumnya hanya menargetkan wilayah pinggiran,” ujar Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris.

Serangan udara pada Jum’at (12/7) menghantam bangunan pemukiman di salah satu alun-alun terbesar Idlib, Sabaa Bahrat, ujar fotografer AFP.

Ambulans dikirim untuk mengevakuasi para korban, tambahnya.

Sementara itu bentrokan sengit telah berkecamuk di bagian utara provinsi Hama dalam beberapa terakhir.

Angka-angka terbaru menunjukkan lebih dari 120 kombatan telah tewas sejak Rabu malam ketika kota Hamamiyat direbut oleh Mujahidin Suriah dari tangan rezim Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.