Universitas Gontor dan Turki sepakat memperkuat kerja sama bidang akademik dan penelitian

Rektor Unida Gontor. (Foto: Unida)
152

JAKARTA (Arrahmah.com) – Universitas swasta Indonesia dan Turki menandatangani perjanjian untuk memperkuat kerja sama di bidang akademik dan penelitian.

Sejumlah kampus berbasis wakaf di Indonesia bekerja sama dengan universitas-universitas Turki untuk memperkuat catatan akademik dan penelitian mereka, lansir Anadolu (10/7/2019).

Rektor Universitas Darussalam Gontor (Unida Gontor), Prof Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA, penggagas kolaborasi ini, mengatakan kerja sama ini diprakarsai karena banyak universitas di Indonesia dan Turki dikelola dengan cara wakaf.

“Kami telah mengunjungi Turki dan pada saat yang sama kami menandatangani MoU dengan beberapa universitas,” kata Amal kepada Anadolu.

Unida Gontor telah menandatangani nota kesepahaman dengan lembaga tersier yang dikelola di Turki, seperti Universitas Istanbul Zaim dan Universitas Fatih Sultan Mehmet Vakif.

“Kami juga menandatangani MoU dengan Yayasan Istanbul di bidang budaya,” tambahnya.

Melalui kerja sama ini, Unida Gontor telah mengirim 16 siswa untuk belajar di Universitas Istanbul Zaim.

“Siswa dari Universitas Istanbul Zaim dapat mendaftar untuk belajar di universitas kami secara gratis,” kata Amal.

Juni lalu, Unida Gontor menerima 11 mahasiswa Turki dan dua pengawas untuk belajar tentang Bahasa Arab, Studi Islam dan Bahasa Inggris. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.