Rumah sakit kembali jadi target serangan, 11 sipil Suriah tewas

Rezim Asad dan Rusia sengaja menargetkan rumah sakit untuk melumpuhkan Idlib. (Foto: AFP)
75

IDLIB (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya Rusia telah membunuh 11 warga sipil termasuk empat anak dalam serangan yang menargetkan sebuah rumah sakit di Suriah barat laut.

Serangan tersebut merupakan yang terburuk dalam serangkaian serangan mematikan yang dilancarkan rezim Suriah dan Rusia sejak akhir April lalu di wilayah yang dikendalikan oleh pejuang Suriah di Idlib meskipun ada kesepakatan gencatan senjata, lansir AFP (10/7/2019).

Petugas penyelamat dari organisasi yang dikenal sebagai White Helmets mengatakan rudal menargetkan rumah sakit dan lingkungan perumahan di Jisr Al-Shughour.

Seorang dokter di sana mengatakan fasilitas kesehatan tersebut tidak bisa beroperasi karena generator terkena serangan dan pasien dipindahkan ke rumah sakit lain.

“Kami tidak memiliki generator lagi untuk mengoperasikan rumah sakit. Ini satu-satunya generator untuk Jisr Al-Shughour dan desa-desa tetangga,” kata Bassam al-Khattab kepada AFP.

Seorang koresponden AFP melihat tiga generator yang hancur dan ambulans yang rusak tertutup puing-puing. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.