AllahuAkbar! Mujahidin Suriah berhasil rebut kota dan puncak bukit strategis di Hama

Pejuang Hai'ah Tahrir Syam. (Foto: AMN)
765

HAMA (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah pada Rabu (10/7/2019) telah merebut kendali atas sebuah kota dan puncak bukit strategisnya di provinsi Hama, Suriah barat laut, yang menimbulkan kekalahan memalukan bagi pasukan rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya, ujar aktivis setempat.

Jatuhnya kota Al-Hamamiyat di pedesaan utara Hama ke tangan pejuang Suriah, diikuti dengan penarikan militan Syiah yang setia kepada rezim Asad selama bentrokan sengit dengan pejuang Suriah, lansir Zaman Alwasl.

Aktivis setempat mengatakan faksi-faksi bersenjata telah mengadopsi taktik perang gerilya dan serangan mendadak terhadap pos-pos tentara rezim di provinsi Hama yang mengendalikan Dataran Ghab, sebuah deretan desa yang didominasi penganut Alawiyah dan salah satu pemasok utama kombatan untuk rezim Asad.

Didukung oleh Jaisyul Izza, Hai’ah Tahrir Syam (HTS) menyerbu posisi tentara rezim Asad di kota Hamamiyat dalam upaya untuk memulihkan wilayah yang direbut oleh rezim pada awal Juni.

Setelah penangkapan Hamamiyat, Mujahidin mengalihkan perhatian mereka ke kota utama Kernaz, ini akan menjadi pertempuran sengit lainnya.

(haninmazaya/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.