Demonstrasi di Tunisia menentang 'Kesepakatan Abad Ini'

352

TUNIS (Arrahmah.com) – Ratusan warga Tunisia dan mantan patriot Palestina berdemonstrasi pada Senin (8/7/2019) dalam solidaritas dengan rakyat Palestina di Lapangan Mohamed Ali di Tunis. Demonstrasi itu sebagai tanggapan atas undangan oleh Serikat Buruh Umum Tunisia untuk menyatakan penolakan atas Perjanjian Abad Ini dan untuk menekankan dukungan Tunisia terhadap Palestina dan perjuangan mereka.

Dalam pidatonya, Sekretaris Jenderal Serikat Buruh Umum Tunisia, Noureddine Taboubi, mengatakan bahwa Palestina adalah penyebab keunggulan Tunisia, menekankan bahwa rakyat Tunisia akan berpihak pada rakyat negara-negara Arab yang percaya pada keadilan Palestina. sebab.

Peserta dalam demonstrasi mengecam “Lokakarya Manama” yang diadakan di Bahrain pada 25 dan 26 Juni dengan partisipasi resmi Arab terbatas hanya dari Mesir, Arab Saudi, Yordania, UEA, Qatar dan Maroko, dan tidak adanya perwakilan Palestina.

Selama konferensi, aspek ekonomi dari “Kesepakatan Abad Ini” diumumkan, yang termasuk implementasi investasi $ 50 miliar di Jalur Gaza, Tepi Barat dan negara-negara Arab yang bertetangga dengan wilayah Palestina, setengah dari jumlah ini akan menjadi investasi untuk Palestina, dan sisanya termasuk investasi $ 9,1 miliar di Mesir, $ 7,4 miliar di Yordania, dan 6,3 miliar di Libanon.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.