Lanjut Studi, Ustadz Abdul Somad Bertolak ke Sudan, Ini Pesannya

1,693

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ustadz Abdul Somad bertolak ke Sudan empat hari yang lalu untuk melanjutkan studinya. Rencananya, Ustadz Somad berada di Sudan selama enam bulan.

Dalam video bersama Dimas Seto, Ustadz Abdul Somad berpamitan dengan jamaahnya dan menyampaikan sebuah pesan:

“Mudah-mudahan di masa yang akan datang kita tetap semangat, karena berhenti berarti mati. Selama napas masih berhembus, selama nadi masih berdenyut tetap bergerak,” pesan Ustadz Abdul Somad Senin (1/7/2019).

Ia lantas mengutip Surat Al-Insyirah.

“Fa-idza Faroghta, kalau engkau kosong dari suatu perbuatan, selesai. Fanshob. Carilah perbuatan yang lain, carilah amal yang lain. Carilah aktivitas yang lain,” ujarnya.

“Wa-ilaa Robbika Farghob. Tapi tetap mengharapkan ampunan Allah dan ridho-Nya. Aamiin,” imbuhnya.

Dimas Seto mempertanyakan kapan tepatnya Ustadz Abdul Somad kembali ke Indonesia. Sang ustaz pun memohon doa agar disertasinya selesai.

“Doakan dipermudah, diberikan kemudahan urusan, disertasi ini. Nanti saya kasih kabar, kita buat kajian seperti dulu lagi,” jawab Ustadz Abdul Somad.

“Jadi nanti pertama balik, langsung kajian musyawarah ya ustaz?” tanya Dimas Seto.

“Amiin,” timpal Ustadz Abdul Somad.

Dimas Seto melalui caption Instagramnya pun meminta doa dari warganet terkait keberangkatan UAS.

“Nasehat guru kita @ustadzabdulsomad_official yang in syaa Allah akan melanjutkan pendidikannya selama 6 bulan di sudan, semoga diberikan kemudahan dan kesehatan.”

Jelang keberangkatannya banyak yang mendoakan sang UAS cepat kembali ke Indonesia.

Diketahui, Ustadz Abdul Somad saat ini tengah mengambil cuti sebagai dosen di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau untuk melanjutkan studi strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.