Menlu "Israel" kunjungi Abu Dhabi

Menteri Yisrael Katz di Abu Dhabi [Twitter]
109

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Menteri luar negeri “Israel” pada Ahad (30/6/2019) mengunjungi Uni Emirat Arab sebagai bagian dari Konferensi Lingkungan PBB, menurut Kementerian Luar Negeri “Israel” yang dilansir Anadolu Agency.

Pertemuan dengan para pejabat UEA, Yisrael Katz membahas pengembangan hubungan dengan UEA dalam teknologi tinggi, energi, pertanian, dan pengelolaan air, kata sebuah pernyataan kementerian, Senin (1/7).

Masalah regional juga dibahas, termasuk kebutuhan untuk menghadapi ancaman nuklir Iran, pengembangan rudal balistik negara itu, dan dukungannya bagi para teroris di kawasan itu, kata pernyataan itu.

Katz ikut serta dalam konferensi Iklim Abu Dhabi selama dua hari di PBB di mana ia juga bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB.

Menurut media “Israel”, Katz mempresentasikan prakarsa “Paths for Regional Peace” tentang hubungan ekonomi dan strategis antara negara-negara Teluk, melalui Yordania, jaringan kereta api “Israel”, dan pelabuhan Haifa di Mediterania.

“Saya senang berdiri di sini di Abu Dhabi dan mewakili kepentingan negara ‘Israel’ berhadapan dengan negara-negara Teluk Arab,” kata Katz.

“Saya akan terus bekerja dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mempromosikan kebijakan normalisasi dengan kekuatan yang kami pimpin, berdasarkan pada kemampuan ‘Israel’, baik di bidang keamanan dan intelijen dan di berbagai bidang sipil,” tambahnya.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.