Mujahidin Suriah gagalkan serangan rezim di Tal Malah

Pasukan rezim Asad. (Foto: AMN)
1,187

HAMA (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad melancarkan dua serangan di puncak bukit strategis Tal Malah pada Kamis (20/6/2019) dalam upaya untuk membuka kembali jalan utama dari Sqaylabieh dan Mhardeh.

Dipimpin oleh Pasukan Harimau, serangan pertama tentara rezim ke Tal Malah dengan cepat ditolak oleh Mujahidin Ha’iah Tahrir Syam dan sekutu mereka dari Front Pembebasan Nasional (NLF), lansir AMN.

Setelah serangan pertama yang gagal, tentara rezim berkumpul kembali untuk melakukan upaya lain untuk merebut Tal Malah dan kota terdekat Jibeen.

Tentara rezim Asad ampu mencetak kemajuan awal di Hama barat laut pada Kamis sore, membuka jalan bagi pasukan mereka untuk mencapai pinggiran Jibeen.

Namun, tidak lama setelah membuat kemajuan tersebut, mereka terpaksa menarik diri dari pinggiran Jibeen setelah menderita sejumlah korban.

Serangan pada Kamis oleh tentara rezim di Tal Malah menandai pertama kalinya dalam seminggu terakhir di mana mereka telah menyerbu situs penting di Hama barat laut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.