Saudi tembak jatuh drone Houtsi

Serangan drone. (Foto: MEMO)
596

HAJJAH (Arrahmah.com) – Pertahanan udara Saudi pada Rabu (19/6/2019) menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh kelompok teroris Syiah Houtsi dari Yaman, menurut juru bicara koalisi yang dipimpin Saudi, Anadolu melaporkan.

“Drone dicegat di atas provinsi Hajjah [Yaman] sebelum memasuki wilayah udara Saudi,” kata Kolonel Turki Al-Malki dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi SPA.

Bulan lalu, Riyadh menuduh pemberontak Houthi melakukan serangan pesawat tak berawak pada dua stasiun pompa minyak di pipa Timur-Barat, yang membawa minyak Saudi dari provinsi timur ke pelabuhan di pantai barat.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekelompok sekutu Arab -yang menuduh kelompok Houtsi bertindak sebagai wakil Iran- melancarkan kampanye militer besar-besaran terhadap para pemberontak, yang menyerbu dan menduduki banyak wilayah Yaman, termasuk ibu kota Sana’a setahun sebelumnya.

Kekerasan yang sedang berlangsung telah menghancurkan infrastruktur dasar Yaman, mendorong PBB untuk menggambarkan situasi sebagai “salah satu bencana kemanusiaan terburuk di zaman modern”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.