KPPU RI akan panggil sejumlah maskapai terkait kasus permainan harga tiket

185

BANDUNG (Arrahmah.com) – Setelah banyaknya keluhan masyarak terkait mahalnya harga tiket pesawat, kargo, dan bagasi selama dua bulan ini, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Republik Indonesia wilayah Jawa Barat, Jakarta, dan Banten dalam waktu dekat ini akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa maskapai.

Ketua majelis yang juga komisioner KPPU Bandung Kodrat Wibowo mengatakan, kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan. Menurutnya, pasal-pasal pelanggaran dalam kasus yang tengah diseldiki tersebut pasal-pasal pelanggaranya sangat jelas..

“Dalam kasus yang kita selidiki ini ada masalah tiket pesawat, ada kargo ada bagasi, dan ada rangkap jabatan. Ini pasal-pasalanya sangat jelas dan indikasi pelanggarannya juga sangat jelas,” ungkap Kodrat Wibowo usai memimpin sidang kasus jasa bongkar muat di Pelabuhan L.Say Maumere Nusa Tenggara Timur, Selasa (18/6/2019).

Kasus tersebut dalam waktu dekat ini akan diperiksa satu persatu, namun mana yang harus didahukukan pihaknya belum bisa menyampaikan pada publik.

“Tapi mana yang lebih dahulu kita akan sampaikan dan masuk kedalaam pemeriksaan kita belum bisa sampaikan sekarang,” jelasnya.

Diketahui, selama arus mudik dan balik Ramadhan tahun 2019 hingga saat ini tiket peswat banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena naik dua kali lipat.

Reporter: Saifal

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.