Anies pastikan Puskesmas Kecamatan dan RSUD tetap buka 24 Jam selama libur lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menginspeksi Puskesmas Kecamatan Kalideres bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKi Jakarta, Widyastuti.
213

JAKARTA (Arrahmah.com) – Semua Puskesmas Kecamatan di Jakarta tetap buka 24 jam selama musim liburan lebaran ini. Hari Lebaran sekalipun tetap melayani 24 jam, IGD dan pelayanannya pun 24 jam.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menginspeksi Puskesmas Kecamatan Kalideres bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKi Jakarta, Widyastuti.

“Jadi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan silakan datang. Jakarta memiliki 44 fasilitas puskesmas Kecamatan), ditambah RSUD. Jadi pelayanan kesehatan masyarakat berjalan terus seperti biasa,” jelas Anies.

Anies mengungkapkan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamaran Kalideres berlangsung dengan baik. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dokter dan perawat serta semua petugas yang tetap bekerja di saat yang sedang mudik dan libur.

“Alhamdulillah kami lihat di dalam, para dokter, para perawat, semuanya bertugas dengan baik . Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas nama Pemprov kepada semua petugas yang bekerja di saat yang lain mudik dan libur. Mereka terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Semoga ini menjadi amal baik bagi mereka dan juga penanda bagi kita, betapa tingginya semangat kerja dalam melayani,” ujarnya,

Anies menjelaskan, untuk Puskesmas di tingkat Kelurahan juga akan tetap beroperasi, namun waktu pelayanannya terbatas.

“Puskesmas Kelurahan tanggal 3-4 dan 7 itu beroperasinya, hanya jam terbatas, dan tanggal 5-6 tutup. Jam pelayanannya jam 7.30 sampai jam 12 siang. Kalau ada warga yang membutuhkan di luar jam tersebut, silahkan datang ke Puskesmas Kecamatan semuanya siap melayani, begitu juga dengan RSUD,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika ada yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat musim libur lebaran.

“Kita mengantisipasi jika ada yang sakit, semua fasilitasnya tersedia lengkap. Jadi bagi warga DKI jangan khawatir, bila perlu pelayanan kita siap untuk melayani. Kami semua tentu berharap tidak banyak yang sakit, semoga teman-teman semua sehat selama libur Lebaran ini, baik yang mudik maupun tidak,” kata Anies.

Untuk memaksimalkan pelayanan pada hari Idul Fitri, Cuti Bersama dan Arus Mudik di Provinsi DKI Jakarta, pelayanan kegawatdaruratan medik dapat menghubungi AGD Dinas kesehatan 119 atau 021-21201191 yang siap melayani 24 jam.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.