ERC kumpulkan dana $ 18 juta untuk Muslim Rohingya

Para pengungsi Rohingya. (Foto; Daily Star)
268

DHAKA (Arrahmah.com) – Otoritas Emirates Red Crescent (ERC) telah mengumpulkan hampir $ 18 juta dana dalam kampanye selama seminggu untuk mendukung mata pencaharian orang-orang Rohingya di Bangladesh, Daily Star melaporkan, kemarin (2/6/2019).

Kampanye nasional yang dilakukan minggu lalu pada bulan Mei mengumpulkan dana dari berbagai platform termasuk media sosial dan ribuan individu dan badan amal, kata organisasi hak asasi manusia sukarela ini.

ERC meluncurkan kampanye di bawah arahan dari Yang Mulia Shaikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, lansir Gulf News.

Kampanye ini didukung oleh semua pemimpin UEA, dengan Yang Mulia Shaikha Fatima Bint Mubarak, Ketua Umum Serikat Wanita (GWU), Presiden Dewan Tertinggi untuk Ibu dan Anak, Ketua Tertinggi Yayasan Pengembangan Keluarga (FDF), dan Kehormatan Ketua Bulan Sabit Merah Emirates, mengawali sumbangan sebesar Dh 10 juta.

Sementara itu, Shaikh Tahnoun Bin Mohammad Al Nahyan, Perwakilan Penguasa Abu Dhabi di Wilayah Al Ain, telah menyumbangkan Dh 5 juta untuk dana tersebut, dan istrinya Shaikha Shamsa Bint Zayed Al Nahyan menyumbangkan Dh 2 juta untuk tujuan tersebut.

Hampir 750.000 Rohingya melarikan diri dari kekejaman di Myanmar sejak Agustus 2017, bergabung dengan 300.000 lainnya, yang telah melarikan diri dari gelombang kekerasan sebelumnya ke Bangladesh.

Kampanye baru ini akan menyatukan semua unit dalam satu tim untuk mengoordinasikan upaya bantuan dengan lebih baik, kata ERC.

Sejauh ini, ERC juga menghabiskan Dh 5,5 juta untuk membantu para pengungsi Rohingya, dengan lebih dari 700.000 orang menerima bantuan seperti perumahan sementara, makanan, perawatan kesehatan, dan lainnya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.