Warga Ujung Berung gelar bazar gratis untuk fakir miskin

314

BANDUNG (Arrahmah.com) – Baju bedug atau baju lebaran merupakan impian semua orang saat mendekati idul fitri.

Bagi orang mampu atau orang kaya, berbelanja baju baru menjelang idul fitri seakan menjadi tradisi bahkan menjadi hal yang wajib. Hal itu merupakan bagian dari kebahagiaan menyambut lebaran.

Iklan

Jika belanja baju bedug adalah hal wajib bagi orang kaya, hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi fakir miskin, kaum dhuafa dan anak yatim.

Agar kaum dhuafa, lansia dan anak yatim tetap bisa merasakan menggunakan baju baru saat lebaran, warga Ujung Berung, Jawa Barat menggelar kegiatan unik yaitu bazar gratis untuk fakir miskin.

Bazar gratis ini diperuntukan bagi kaum dhuafa, lansia, dan anak yatim yang tidak bisa berbelanja di tempat-tempat perbelanjaan. Dalam bazar gratis ini disiapkan baju gratis, sepatu, kerudung, dan lain-lain.

Bagi kaum dhuafa, lansia dan anak yatim tidak dibatasi. Barang-barang yang telah dipajang bebas untuk diambil bagi siapapun yang membutuhkan.

Menurut ketua DKM Masjid Attanwir Ujung Berung, Ahmad Sujadi, barang-barang yang dipajang adalah gratis untuk orang-orang yang membutuhkan tadi

“Sepatu, baju dan yang lainya itu adalah gratis, bazar gratis untuk warga siapa yang mau,” tutur Ahmad Sujadi, ditemui di Masjid Attanwir, Ahad, (27/5/29)

Barang-barang yang digelar di teras Masjid Attanwir tersebut merupakan sedekah barang dari warga yang ingin bersedekah barang, kemudian dikumpulkan oleh DKM Masjid Attanwir.

“Ini juga usaha DKM yang mengumpulkan sedekah barang, jadi bazar gratis ini gratis bagi yang mau,” pungkas Ahmad.

Reporter: Saifal

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya