Hari ini, Ustadz Sambo menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya

Ustad Sambo
675

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ansufri Idrus Sambo atau Ustad Sambo menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019).

Ustadz Sambo dimintai kesaksian untuk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana.

Ditemui wartawan sebelum menjalani pemeriksaan, Ustadz Sambo mengaku tidak terlibat dalam kasus yang menjerat Eggi.

Dia menegaskan, dirinya tidak pernah berada dalam satu forum bersama Eggi. Termasuk dalam pidato Eggi di Jalan Kertanegara yang disoalkan polisi.

“Saya nggak ada kaitan sama sekali, karena nggak pernah jumpa, ngak pernah ada dalam satu forum ketika dia (Eggi) pidato dan sebagainya,” tuturnya, lansir Jawa Pos, Rabu (29/5).

Dalam kesempatan ini , Ustadz Sambo sempat menceritakan kejanggalan saat dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada Senin (27/5) lalu.

Saat itu dia dipertanyakan terkait beberapa video ceramahnya, yang tidak ada kaitannya dengan kasus Eggi, ataupun ada Eggi didalamnya.

“Tapi yang dikorek-korek itu justru pidato saya sendiri, agak aneh juga. Orang suratnya kita kapasitasnya sebagai saksi Eggi kok tiba-tiba larinya ke urusan saya,” imbuhnya.

Video ceramah yang dimaksud Sambo sendiri ada 4 buah yang dipertanyakan penyidik. Tiga video di Jalan Kertanegara dan satu video lainnya saat orasi di depan kantor Bawaslu.

Dia mengatakan, video tersebut hanya sebatas doa bersama. Namun, memang dia sempat menyebut kalimat ‘melawan kecurangan’. Sehingga dia menduga hal itu yang dipersoalkan oleh penyidik.

“Mungkin karena saya ucapkan ‘melawan kecurangan’ dianggap bagian dari itu (makar) gitu loh, mungkin saja, tapi kita nggak tahu. Kita lihat nantilah,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.