Garda Revolusi Iran kerahkan S-300 ke pesisir Teluk

Video memperlihatkan Garda Revolusi Iran memindahkan sistem pertahanan udara S-300 ke wilayah di sepanjang Teluk. (Foto: Al Arabiya)
1,187

TEHERAN (Arrahmah.com) – Aktivis Iran di media sosial telah membagi video yang memperlihatkan Garda Revolusi Iran mengangkut sistem pertahanan udara S-300 ke wilayah di sepanjang Teluk.

Menurut Gerakan Perjuangan Arab untuk Pembebasan Ahvaz, sebuah kelompok aktivis, kendaraan mengangkut sistem pertahanan dan peralatan militer lainnya di kota pesisir Asaluyeh di provinsi selatan Bushehr, lansir Al Arabiya (20/5/2019).

Menurut para aktivis, sistem pertahanan udara dipindahkan untuk melindungi reaktor nuklir dan situs-situs sensitif di sepanjang Teluk dari segala kemungkinan serangan.

Langkah itu dilakukan ketika kepala angkatan udara Iran Aziz Nasirzadeh pada Senin (20/5) mengancam akan mengebom ibu kota regional dan menargetkan instalasi minyak di Teluk Arab sebagai tanggapan atas meningkatnya ketegangan dengan Amerika Serikat.

Trump telah memperketat sanksi ekonomi terhadap Iran, dan pemerintahannya mengatakan telah membangun kehadiran militer AS di wilayah tersebut. Ia menuduh Iran melakukan ancaman terhadap pasukan dan kepentingan AS. Teheran membantah ini, menggambarkan langkah AS sebagai “perang psikologis” dan “permainan politik.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.