Mujahidin ancam Rusia: Perang Suriah bisa seperti perang Soviet-Afghanistan

Pejuang Partai Islam Turkistan. (Foto: Internet)
2,013

LATAKIA (Arrahmah.com) – Kelompok Jihadi yang dikenal dengan Partai Islam Turkistan (TIP) merilis sebuah video pada 14 Mei lalu yang mencantumkan Perang Soviet-Afghanistan (1979-1989) dan kerugian yang diderita Soviet pada waktu itu.

Dalam video berdurasi 20 menit yang dirilis melalui saluran Telegram Sawt Al-Islam, TIP tidak hanya memperlihatkan perang Soviet-Afghanistan tetapi juga memamerkan kekuatan kelompok-kelompok Mujahidin dan rencana mereka, lansir AMN (19/5/2019).

TIP mengancam Rusia dengan perang seperti perang Soveit-Afghan di mana mereka akan menderita banyak korban di tangan Mujahidin.

Menjelang bagian akhir video, kelompok tersebut menunjukkan cuplikan pejuang mereka di dekat garis depan di Jabal Al-Akrad (Pegunungan Kurdi) dan Jabal Turkmen (Pegunungan Turkmen) di wilayah Latakia utara.

Partai Islam Turkistan dianggap sebagai salah satu kelompok jihadi paling kuat yang saat ini beroperasi di dalam wilayah Syra.

Bersama sekutu-sekutu mereka dari Hai’ah Tahrir Syam, Partai Islam Turkistan telah berhasil mempertahankan kendali atas beberapa area di dua provinsi Latakia dan Idlib.

Sampai sekarang, TIP terkonsentrasi di sepanjang poros Idlib-Latakia, mereka juga memimpin pertahanan di sekitar kota strategis Jisr Al-Shughour di dekat perbatasan Turki. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.