MBS - Pompeo bahas masalah keamanan regional

Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman. (SPA file photo)
224

JEDDAH (Arrahmah.com) – Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman, yang juga wakil perdana menteri dan menteri pertahanan, telah menerima panggilan telepon dari Menlu AS Mike Pompeo pada Sabtu malam, Badan Pers Saudi (SPA) mengatakan Minggu pagi (19/5/2019).

“Selama percakapan telepon, mereka membahas perkembangan dan upaya untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas di kawasan,” kata laporan itu.

Sehari sebelumnya, beberapa anggota Dewan Kerjasama Teluk (GCC), termasuk Arab Saudi, memberikan persetujuan mereka atas permintaan AS untuk mengerahkan pasukan militer di perairan Teluk Arab, menurut laporan oleh Al-Sharq Al- Surat kabar Awsat, mengutip sumber-sumber diplomatik Arab yang tidak disebutkan namanya.

Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk memungkinkan Washington dan negara-negara Teluk bekerja sama demi mencegah segala agresi atau ancaman militer dari Iran terhadap tetangga-tetangganya atau kepentingan AS di kawasan itu, kata sumber tersebut.

Ketegangan meningkat setelah serangan pekan ini terhadap pipa minyak Saudi dan sejumlah kapal kargo di Teluk Arab di lepas pantai Fujairah di UEA. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.