Hijrah, Ki Joko Bodo waqafkan rumahnya menjadi masjid

Ki Joko Bodo
2,779

JAKARTA (Arrahmah.com) – Paranormal Ki Joko Bodo dikabarkan telah hijrah dan mulai mendalami ilmu agama. Penampilannya dulu yang terlihat sangar dengan ambut gondrong dan brewokan kini sudah berubah.

Ki Joko Bodo mengaku telah insyaf dan berusaha berhijrah, penampilannya pun berubah drastis, rapi klimis tanpa rambut gondrong dan brewok lagi. Ia bahkan mewaqafkan rumah pribadinya untuk kepentinganya ibadah.

Kabar terbaru mengenai Ki Joko Bodo ini terungkap dalam tayangan Selebrita Pagi di YouTube Trans7 Official pada Ahad (12/5/2019).

“Sekarang lebih dekat dengan Tuhan, lebih dekat kepada Allah. Biar hidupnya tidak arahan tersendiri. Dulu mencari Tuhan sekarang sudah menemukan Tuhan,” kata Ki Joko Bodo dalam tayangan ‘Selebrita’ Trans7.

Ki Joko Bodo juga rajin beribadah di masjid-masjid dekat rumahnya yang berada di kawasan Lubang Buaya Jakarta Timur.

Di bulan puasa ini ia mengaku mendapatkan suasana hati yang khusyu’ untuk beribadah.

“Kalau dulu ibadah Senin-Kamis, kalau sekarang lebih mendekatkan diri apalagi ini di bulan puasa, jadi kita lebih khusyuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa,” kata Ki Joko Bodo.

“Kalau dulu masih mencari Tuhan, sekarang sudah menemukan Tuhan. Ibaratnya seperti itu,” lanjutnya.

Ia juga mengaku apa yang dilakukannya dahulu telah menyimpang dari ajaran agama. Sekarang ia hanya ingin menjalani hidup sesuai dengan ajaran agama.

KI Joko Bodo juga berusaha menanamkan nilai-nilai agama islam kepada 10 anaknya. Ia mengatakan, bahwa anak-anaknya itu diwajibkan untuk belajar ilmu agama secara penuh sehingga bisa lebih baik pemahaman keislamannya dibanding dirinya.

“Yang dilakukan saya ini penuh dosa. Ketika anak-anak belajar agama, ia akan tahu mana batas dosa dan mana tidak. Jadi, agama itu sangat penting buat anak-anak saya. Akhlaknya biar bagus,” tuturnya.

Ki Joko Bodo menekankan bahwa pendidikan agama penting bagi anak-anaknya, supaya mereka bisa beradab dan berakhlak.

Ia juga mengarahkan anaknya untuk belajar mengaji dan shalat.

“Malah lebih pintar anakku dari pada aku,” ungkapnya.

Ia mewaqafkan salah satu rumahnya untuk dijadikan masjid. Rumah itu dulu digunakan saat ia berpraktek sebagai paranormal.

KI Joko Bodo buka puasa bersama warga di masjid. (Trans7)

(ameera/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.