Trump dukung "Israel" 100% atas serangannya ke Jalur Gaza

Presiden AS, Donald Trump. (Foto: Reuters)
388

JALUR GAZA (Arrahmah.com) – Presiden AS Donald Trump pada Ahad (5/5/2019) tunjukkan dukungannya kepada “Israel” di tengah meningkatnya serangan udara di Jalur Gaza yang diblokade.

“Sekali lagi, ‘Israel’ menghadapi rentetan serangan roket mematikan oleh kelompok-kelompok teroris Hamas dan Jihad Islam. Kami mendukung Israel 100% dalam pembelaan warganya,” tulis Trump melalui akun Twitter-nya.

Tercatat hingga Ahad (5/5), pemerintah dan tentara PM Netanyahu telah menewaskan setidaknya 24 warga sipil Palestina dan melukai 154 orang lainnya.

“Kepada warga Gaza, aksi-aksi teroris kalian terhadap ‘Israel’ hanya akan membuat kalian lebih menderita. Hentikan kekerasan dan berusaha untuk mencapai perdamaian, itu bisa terjadi!” ungkapnya, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Eskalasi di Jalur Gaza dimulai ketika empat warga Palestina mati syahid, termasuk seorang remaja, dan 51 lainnya terluka pada Jum’at (3/5) ketika “Israel” membombardir situs-situs yang berafiliasi dengan Hamas dan juga menyerang para demonstran yang menentang pendudukan dan pengepungan Jalur Gaza yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun.

Serangan “Israel” tersebut kemudian disambut oleh faksi-faksi perlawanan Palestina yang meluncurkan 600 roket ke arah permukiman “Israel” dan menewaskan empat orang, ungkap “Israel”. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.